Persiapkan Sebelum Bepergian

Travel Insurance, Pentingkah?

circle
Helena Siahaan

Apa itu Travel Insurance?

Travel Insurance atau lebih dikenal juga Asuransi perjalanan adalah Program Asuransi Umum yang di rancang untuk memproteksi seseorang yang sedang melakukan perjalanan dari satu tempat ketempat lain, atau dari satu negara ke negara lain.

Ketika seseorang melakukan perjalanan baik itu didalam wilayah negari atau pun keluar dari negara domisilinya, tentu ada banyak resiko yang MUNGKIN bisa terjadi, namun bisa juga tidak terjadi. Untuk itulah di ciptakan satu Product Yang berfungsi selama kurun waktu perjalanan tersebut. 

Bahkan, negara Eropa memberikan syarat pengajuan Visa Tourist harus melampirkan Asuransi Perjalanan dengan limit Cover minimal EUR30.000. 

Mengapa Peran Asuransi perjalanan ini begitu penting dalam pengajuan Visa Turis ke Eropa ? Tentunya karena selama berada negara tersebut, pemerintah dinegara tersebut ingin meminimalis resiko para turis bermasalah, jika terjadi resiko Sakit, Kecelakaan, kehilangan document perjalanan, atau ada kejadian yang berkaitan dengan hukum, maka Asuransi perjalanan ini bisa menjadi solusi bagi turis.

Resiko Apa saja Yang Bisa di Cover oleh Travel Insurance ini?

Nah Untuk Resiko-resiko yang di cover, tentunya berbeda beda disetiap perusahaan Asuransi.

Namun secara umum, beberapa resiko yang hampir semua Asuransi Cover diantaranya :

  1. Biaya Medis selama Perjalanan, baik Rawat Inap dan Rawat Jalan. Namun perlu diperhatikan, bahwa Rawat jalan dan Rawat Inap disini tentunya memiliki ketentuan-ketentuan. Diantaranya : Bahwa penyakit yang diderita tersebut, bukanlah merupakan penyakit bawaan, tidak berhubungan dengan Gigi kecuali karena kecelakaan, ataupun karena kehamilan, hal-hal ini biasanya tidak dicover, kecuali dinyatakan lain, oleh perusahaan Asuransi tersebut.
 
    Medical-Bills-Travel
  1. Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Hingga Biaya Repatriasi  dan Pemakaman
  2. Pesawat/Bagasi Delay
  3. Kehilangan Barang Pribadi( Laptop, camera, Document Perjalanan)
  4. Kehilangan Uang Pribadi
  5. Perubahan Jadwal Perjalanan
  6. Biaya Pengobatan Lanjutan

copyright @2021 Arus Duit

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x