houses-984013 (1)

Kenapa Property Harus Di Asuransikan?

circle
Helena Siahaan
Beri Rating
5/5

Apa itu Asuransi Property?

Asuransi Property adalah Jenis Asuransi yang melindungi Assets berupa property, seperti Rumah Tinggal, Rumah Kos, Ruko, Bangunan Hotel, Kantor dan lainnya.

Asuransi Property dapat dilengkapi juga dengan Perlindungan Gempa Bumi atau Earth Quake yang merupakan Option( Pilihan).

Kedua benefit ini biasanya dipisahkan dengan 2 polis yang berbeda.

Asuransi Property( Kebakaran) bisa dibeli tanpa perlindungan Gempa Bumi, namun biasanya Asuransi Gempa bumi tidak dapat dibeli secara terpisah.

Nah, Resiko apa saja sih yang bisa menimpa property kita?

1. Gempa Bumi

Indonesia termasuk salah satu negara yang rawan Gempa.

Hal Ini terjadi, karena letak Geografis Indonesia berada diantara lempeng Australia, Lempeng Eurasia, lempng Pasifik. Selain itu, Indonesia juga termasuk dalam cincin api fasifik. 

Dengang Kondisi ini, kemungkinan gempa akan lebih sering terjadi di Indonesia, dibandingkan negara lainnya. Sudah selayaknya property-property anda di Proteksi dari kerugian akibat goncangan gempa.

2. Kebakaran

Biasanya, disaat-saat musim kemarau, banyak terjadi kebakaran. Kekeringan yang terjadi menyebabkan seringnya terjadi kebakarang yang dengan mudahnya melahap bangunan, terlebih di wilayah padat penduduk, akan lebih rentan terjadi kebakaran.

Apakah hanya kemarau panjang yang lebih ber potensi menyebabkan terjadinya kebakaran? Tentu tidak, bisa juga karena kroslet listrik, tabung gas meledak, puntung rokok, dll.

Jadi, sebaiknya, tetap persiapkan Asuransi untuk memproteksi kebakaran yaa..

3. Banjir

Ketika Musim Hujan tiba, ada beberapa wilayah yang sangat mudah terendam banjir. Ketika rumah dan property anda terendam Banjir, tentu potensi kerugian akan isi bangunan jelas dapat di prediksi. 

Seperti kejadian tahunan di Jakarta dan wilayah-wilayah banjir lainnya, tidak dapat dibayangkan bagaimana lelahnya para pemilik property dan rumah tinggal, harus membersihkan rumah, membeli perabotan baru dan kehilangan benda akibat terbawa arus air.

4. Tanah Longsor (LandSlide)

Nah, bagi yang rumahnya dekat dengan perbukitan, atau memiliki Villa di wilayah pegunungan, kejadian tanah longsor mungkin adalah hal yang lebih sering terjadi.

Ketika Musim hujan tiba, tanah tidak dapat menampung banyaknya air sehingga menyebabkan longsor, atau mungkin tidak adanya pohon yang bisa menahan tanah dimusim penghujan.

Itu beberapa kejadian yang bisa memungkinkan kerugian secara Financial yang harus di minimalis dengan memiliki polis Asuransi Property. 

Masih banyak Jenis Perlindungan yang bisa anda dapatkan ketika membeli Product Asuransi Property, 

diantaranya :

  • Pencurian
  • Huru-Hara/Sabotase
  • Kejatuhan Pesawat Terbang
  • Terorism

Segera Lindungi Property anda dan dapatkan ketenangan pikiran, saat asset anda ter proteksi.

copyright @2021 Arus Duit